Selasa, 06 April 2010

Kediaman Inspektorat Sulteng di Bobol Maling

Andi Indra (6/4/2010) Palu - Kediaman Kepala Inspektorat Sulteng, Mulyono yang terletak di Jalan Cenderawasih Nomor 31, Selasa (6/4) dibobol maling. Akibatnya, uang senilai
Rp160 ribu, satu buah HP Nokia 6600 dan cincin raib.

Kepada wartawan, korban Mulyono dan istrinya, Andi Suryani mengatakan, pencurian dirumahnya terjadi sekitar pukul 14.00 Wita. Diperkirakan, pelaku lebih dari satu orang. Maling tersebut masuk dengan memanjat tembok belakang rumah, lalu mencongkel pintu samping dan pintu kamar.

“Sekitar pukul 14.30 Wita, saya masuk ke rumah. Ketika saya masuk, ada orang lari di belakang rumah ini. Setelah saya cek, ternyata pintu samping rumah saya, pintu kamar tidur dan pintu lemari telah dibongkar,”jelas Andi Suryani.

Selain itu, lanjut Andi Suryani, seluruh kamar dirumahnya dimasuki pencuri. Buktinya, sejumlah lemari pakaian dibongkar oleh pelaku. Bahkan, pelaku sempat merokok di dalam rumah, karena di kain penutup kepalanya terdapat abu rokok. “Mungkin kain penutup kepala itu dijadikan asbak oleh pelaku,”tuturnya.

Lebih jauh Andi Suryani mengatakan, memang rumahnya sering kosong, karena ia dan suami setiap hari bekerja. Sebelum kejadian ini, terangnya, dia sering melihat lelaki mengendarai motor yang mundar-mandir di depan rumahnya. Bahkan, kalau malam hari, sering ada yang pencet bel.

Kasus pencurian di rumah pejabat tersebut ditangani Polsek Palu Selatan. Tim identifikasi juga telah melakukan olah TKP dan mengambil sidik jari pelaku.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar