Selasa, 20 April 2010

Mobil Milik Rental Batavia di Palu Terbakar

Tiga Mesin Alat Cuci Mobil Ludes


Andi Indra (20/4/2010) Palu- Kebakaran terjadi mengakibatkan mobil rental Batavia milik H Suhu, di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (20/4), ludes dilalap jago merah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa
kebakaran itu.

Informasi yang dihimpung dilokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wita,di depan kampus Untad, Tondo, Kecamatan Palu Timur.

Mobil Daihatsu Xenia warna silver yang dikemudi oleh Sahalan (39), pegawai di Forbes (tempat cuci mobil), bergerak dari Palu. Rencananya, Sahlan bersama dua rekan kerjanya mau ke wilayah Kabupaten Parigi untuk menjual mesin cuci mobil.

Dalam perjalanannya, musibah telah menimpa ketiga pegawai Forbes tersebut. Mobil yang digunakan terbakar ditengah jalan sehingga mengakibatkan mobil ludes dan tiga alat mesin cuci mobil juga ikut ludes.

Tidak satupun yang berhasil diselamatkan dalam peristiwa itu kecuali nyawa ketiga orang tersebut.

Menurut Sahalan, awalnya api muncul dari jok belakang. Saat itu pula ia berhenti dan bergegas turun dari mobil bersama tiga rekannya untuk mencari pertolongan. Setelah berhasil menyelamatkan diri, si jago merah langsung membesar dan meledakkan mobil tersebut.

Beberapa saat setelah kejadian, mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Palu tiba dilokasi kejadian. Sayang, mobil tersebut sudah tidak berhasil diselamatkan lagi dari kobaran api.

Sementara itu, pantauan di lokasi kejadian, ratusan masyarakat dan mahasiswa yang kebetulan melintas menyaksikan mobil tersebut. Akibatnya, jalan Soekarno Hatta depan kampus Untad mengalami kemacetan.

Akibat kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian hingga mencapai ratusan juta rupiah. (AND)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar