Kamis, 12 November 2009

Pekerja Tanggul di Sungai Palu Tewas Tenggelam


Palu- Ipin (22), Warga Desa Wombo, Kecamatan Tanantovea, salah seorang pekerja pada proyek pembangunan tanggul di Sungai Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis siang (12/11), tewas akibat tenggelam dibantaran sungai Palu.


Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.30 Wita. Saat itu, Ipin hendak mengambil bahan bakar solar yang sudah disedeiakan di cam sebelah sungai bagian selatan.


Naas bagi korban Ipin, saat hendak kembali menyeberang, korban tiba-tiba terbawa arus sungai bersama jerigen berisi solar yang hendak di bawa ke cam yang ada di bagian barat. Korban pun hanyut bersama jerigin berisi solar itu.


“Awalnya, korban masih kelihatan bersama jerigen yang ia bawa tadi. Sekitar 4-5 meter hanyut, korban sudah tidak terlihat lagi, yang ada hanya jerigen yang terbawa arus, ujar Iwan, salah seorang saksi mata kepada Sultengnews, di lokasi kejadian.


“Mungkin korban sudah tenggelam, sehingga tidak terlihat lagi. Apalagi, sungainya sangat dalam. Arus air juga sangat kencang di bagian tengah itu,”kata Ibu Lastri.


Korban tidak mengira bahwa sungai yang ia lewati sangat dangkal, karena sebelumnya, ia menyebrang di bagian sungai yang dangkal.


Sementara itu, warga sekitar lokasi kejadian yang mendengar peristiwa berusaha melakukan pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi kejadian bersama tim sar dari Angkatan Laut (AL). Namun hingga sore, korban belum ditemukan.AI--07--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar