Rabu, 19 Januari 2011

AY - MB (AKU YAKIN, MENANG BERSIH)

PASANGAN bakal Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sulteng H Achmad Yahya – Ma’ruf Bantilan (AY-MB) hari ini (19/1/2011) akan mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sulteng 6 April mendatang.

Pasangan yang diusung oleh Partai Demokrat (PD) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini optimis dalam pemilihan gubernur (Pilgub) yang tersisa kurang lebih dua bulan lagi bisa memenangkan Pilkada. Sesuai dengan nama pasangan tersebut, maka pasangan ini mengambil jargon “Aku Yakin, Menang Bersih”, bisa disingkat jadi AY-MB. Selain itu, jargo lain seperti yang terlihat dibeberapa baliho kandidat ini adalah AYo bersama MeMBangun daerah.

Perpaduan AY dan MB seperti adalah pasangan serasi calon pemimpin Sulteng yang siap membangun daerah untuk lebih baik dalam kepemimpinan lima tahun yang akan datang.

Achmad Yahya (AY) yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur adalah calon pemimpin muda yang telah memiliki berbagai pengalaman organisasi kemahasiswaan dan pemuda. Terlebih dalam meniti karier profesionalnya di PT Telkom Palu.

Terlebih bagi, Ma’ruf Bantilan (MB). Mantan Bupati selama dua periode di Kabupaten Tolitoli. Dalam dunia birokrasi, MB memiliki bekal pengalaman untuk mendampingi AY memimpin Sulteng. Ia memulai kariernya di birokrasi mulai dari staf biasa, menjadi lurah, camat, hingga mengantarkannya menjadi Bupati.

Kedua figure tersebut juga sama-sama pernah mengikuti pendidikan di Lemhanas. Perpaduan antara AY – MB adalah perpaduan antra tokoh muda dan tua yang memiliki segudang pengalaman untuk memimpin daerah ini.**

2 komentar: