Senin, 21 Desember 2009

Anggota DPD RI Silaturahmi ke Forkom Pro Touna

Palu, (21/12/2009)- Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Hj Nurmawati Dewi Bantilan SE, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Tojo Una-una (Touna) yang tergabung dalam
Forum Komunikasi (Formkom) ProTojo Una una yang ada di Kota Palu.

Pertemuan antara Nurmawati dengan konstituen (masyarakat) Touna yang berhimpun dibawah naungan Forkom Pro Touna di Kota Palu itu dilakukan Jum’at (18/12), di Jalan Samudera II, Kecamatan Palu Barat, bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke VI setelah berdirinya Kabupaten Touna.

Dalam kunjungannya, Nurmawati Dewi Bantilan, mengungkapkan rasa terimakasih kepada masyarakat Touna yang ada di Kota Palu, khususnya bagi mahasiswa yang saat ini sedang menimba ilmu di beberapa perguruan tinggi yang ada di Kota Palu.

Pada kesempatan itu, Nurmawati menyampaikan beberapa hal penting terkait kedatangannya di Sulteng, selain ingin bersilaturahmi dengan para konstituen (masyarakat, red), juga menyerap aspirasi dari masyarakat terkait dengan permasalahan yang terjadi di daerah khususnya mengenai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Selaku anggota DPD, alumnus Universitas Tadulako ini mengaku akan tetap konsisten untuk mengakomodir kepentingan aspirasi masyarakat yang ada didaerah ke pusat.

Nurmawati tidak merinci lebih jauh hal tersebut, namun mantan Ketua KNPI Sulteng ini mengaku bahwa dari seluruh aspirasi yang masuk, ada skala prioritas yang akan dipertimbangkan untuk disampaikan ke pusat.

Saat ini, Kabupaten Touna sudah genap enam tahun telah berdiri. Untuk itu, lanjut Nurmawati, kedepan Touna diharapkan bisa menjadi salah satu daerah yang maju dan terdepan di banding dengan daerah lainnya yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah dengan memanfaatkan potensi yang terkandung di daerah Kabupaten Touna.

“Misalnya potensi di bidang pertanian,” ujar Nurmawati yang merupakan anggota Komite V DPD RI tentang APBN, saat memberikan sambutannyan di depan ratusan warga Touna.

Sementara itu, Ketua Forkom Touna Satar S Laupo S Ag, mengungkapkan, rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada anggota DPD yang menyempatkan waktunya berkunjung dengan masyarakat Touna yang ada di Palu.

Pada kesempatan itu, Satar S Laupo berharap, dengan peringatan HUT Touna yang ke VI, bisa dijadikan momentum bagi masyarakat untuk bersama-sama mendorong pemerintah Touna dalam memajukan daerah baik dari segi pertanian maupun kelautan.

Selain itu, Satar menambahkan, kegiatan ini merupakan sebagai ajang selaturahmi warga Touna yang rutin dilaksanakan setiap tahu guna menjaga kebersamaan atara sesama warga Touna yang ada di Kota Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar