Minggu, 13 Desember 2009

Penembakan Terjadi di Pasangkayu

Korban Dirawat di RS Bhayangkara Polda Sulteng
Palu, (13/12/2009)- aksi penembakan yang dilakukan oleh oknum yang tak dikenal terhadap salah seorang warga sipil di wilayah Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Sulawesi Barat (Sulbar), terjadi. Akibatnya, korban yang diketahui bernama Budi (25), warga Pasangkayu, mengalami
luka parah akibat luka tembakan dibagian perutanya.

Peristiwa penembakan itu terjadi Kamis (11/12), pekan lalu. Saat itu juga, korban langsung dilarikan ke Palu untuk dirujuk ke RS Bhayangkara. Informasi yang dihimpun, saat itu korban bersama dua rekannya sedang berada di acara pesta untuk menonton band yang lokasinya tidak jauh dari rumahnya korban. Sekitar pukul 10.30 Wita, tiba-tiba ada seseorang yang menghampirinya dan menyapa korban dengan maksud untuk meminjam korek api.
Saat oknum yang diduga anggota Polri itu menanyakan atau meminta korek api terhadap korban dan rekannya, korban mengaku tidak punya korek api. Tidak hanya sampai disitu, menurut pengakuan korban melalui Salma, tante korban, yang ada di Palu, pelaku juga marah-marah terhadap korban dan mengatakan kamu tidak tahu saya? Korban pun mengaku tidak tau. Karena itu, oknum tersebut langsung marah-marah dan menodongkan pistol di kepala korban dan rekannya.
Tidak lama kemudian, oknum pelaku langsung menodong senjata apinya diperut korban. Saat itu pula pelaklu langsung melepaskan peluru dalam senjata api tersebut teoat di depan perut korban hingga tembus ke belakang korban.
Salma juga mengaku, sikap pelaku terhadap korban saat menanyakan korek api terkesan kasar dan tidak sopan. “Pelaku berlaga dengan cara yang tidak santun sehingga membuat korban bersikap keras dan mengatakan kepada pelaku tersebut kalau bertanya jangan kasar, yang sopan lah,”ujar Salma Minggu (12/12) meniru pengakuan korban yang saat ini dirawat di ruang operasi RS Bhayangkara Polda Sulteng.
Sementara dua orang rekan korban. lanjut Salma, saat ini sudah dipanggil oleh polisi untuk dimintai keterangan di Polres setempat. Hingga malam tadi, korban masih berada di RS Bhayangkara di ditemani keluarganya yang kebetulan berada di Palu.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar