Senin, 14 Desember 2009

Konfrensi HMI Cabang Palu ke XXX

Azwar Terpilih Sebagai Ketua Umum Periode 2009-2010

Palu, (14/12/2009)- Azwar, kandidat Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palu dari komisariat Pertanian Universitas Tadulako (Untad), akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum HMI Cabang Palu periode kepengurusan 2009/2010.
Kemenangan Azwar dalam pelaksanaan konfrensi yang dilangsungkan di Hotel Dwi Mulia Palu ini, dikuatkan dengan adanya surat rekomendasi tertulis dari tujuh komisariat dengan jumlah suara penuh sebanyak 13 suara. Diantaranya, tiga suara untuk komisariat Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi Untad, dua suara untuk fakultas Agama Islam (FAI) dan Peternakan Universitas Alkhairat, serta satu suara untuk masing-masing komisariat STISIPOL, STAIN dan Fakultas MIPA Untad. Secara keseluruhan, kemanangan Azwar didukung penuh oleh 13 suara dari tujuh komisariat.
Selain mendapat dukungan penuh dari tujuh kemisariat tersebut, Azwar juga mendapat dukungan dari dua komisariat persiapan yang ada di HMI Cabang Palu, yakni komisariat persiapan STPL Palu dan Fakultas Ekonomi Unisa.
Dalam hajatan kali ini, terdapat dua kandidat ketua umum yang dinyatakan akan ikut berkompetisi memperebutkan posisi Ketua Umum yakni Azwar dari komisariat Pertanian, dan Palman Parakkasi dari komisariat FISIP Untad.
Keduanya sama-sama memiliki kapabilitas dan intelektual yang pantas untuk menduduki posisi ketua. Meski demikian, calon Palman Parakkasi yang diusung oleh komisariat besar yakni komisariat FISIP, Hukum dan FKIP Untad ini, dinilai tidak memenuhi kriteria sebagai calon ketua. Pertama, Palmam telah dimentahkan pada persyaratan LK II serta keterlibatannya langsung sebagai instruktur HMI Cabang Palu.
“Nah, kriteria itulah yang menjadi kendala bagi Palman untuk maju sebagai kandidat Ketua Umum HMI Cabang Palu. Secerdas bagaimanapun kita kalau itu tidak terpenuhi, maka tidak akan bisa menjadi calon ketua umum. Sebab, ini merupakan persyaratan utama bagi kader HMI yang tertuang dalam konstitusi HMI,”ujar salah satu kader HMI kepada wartawan, Senin (14/12/2009), di hotel Dwi Mulia Palu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar