Kamis, 24 Desember 2009

Walikota Resmikan Jembatan Penyebrangan MTP

Palu (21/12/2009) - Jembatan penyebrangan yang terletak tepat di depan Mal Tatura Palu (MTP) akhirnya diresmikan oleh Walikota Palu Rusdi Mastura, Senin (21/12). Artinya, dengan diresmikannya jembatan tersebut, maka saat itu
juga masyarakat sudah dapat memanfaatkan jasa penyebrangan yang telah dibangun oleh CV Lamida Advertisin tersebut.
Dalam peresmian tersebut, Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada CV Lamida Advertising atas partisipasi dan kontribusinya dalam mendukung program pemerintah untuk membangun Kota Palu yang lebih baik.
Pada kesempatan itu, Cudi mengatakan, terkait dengan pembangunan jembatan seperti ini, pemerintah kota palu tidak memiliki anggaran untuk mengalokasikannya sehingga para Satuan Kerja Perangkat Darah (SKPD) diminta untuk tanggap dan inovatif serta kreatif dalam melakukan terobosan.
“Kalau mengharaop anggaran pemerintah, tidak akan ada yang seperti ini, karena anggarannya tidak ada,”ujarnya.
Sementara itu, Direktur CV Lamida Advertising, H Abdul Ghalib, mengatakan pembangunan jembatan penyebrangan itu tercetus dari ide SKPD dalam hal ini Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Palu yang berawal dari tawarannya untuk membangun jembatan penyebrangan sehingga bisa dimanfaatkan oleh public, apalagi lokasinya sangat strategis dimana berada tepat di depan MTP.
“Kami respons tawaran tersebut membuat bilboard/banda dalam bentuk konstruksi jembatan penyebrangan. Selain untuk memperindah Kota Palu khususnya dimalam hari, juga untuk kepentingan masyarakat,”ujarnya.
Dengan dibangunnya bilboar dengan konstruksi jembatan poenyebrangan, masyarakat akan dapat memanfaatkannya dengan jasa penyebrangan. Ini juga kata Ghalib, untuk meningkatkan keamanan masyarakat dari arus lalulintas yang semakin padat khususnya di depan MTP.
Ghalib menambahkan, jembatan penyebrangan dengan ketinggian 6 meter, panjang 16 meter, dan lebar 1,5 meter itu terselesaikan kurang lebih dua bulan dengan menggunakan anggaran yang diperkirakan mencapai Rp450 juta.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar