Senin, 18 Januari 2010

HPR Palu Siap Dibentuk

Andi Indra (18/1/2010), Palu - Asosiasi pengusaha reklame Kota Palu siap dibentuk dalam waktu dekat ini. Pembentukan asosiasi reklame (periklanan, red) yang akan dilaksanakan dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) Himpunan Pengusaha Reklame (HPR) ditandai dengan resminya susunan
kepanitiaan Musda HPIR dibentuk.
Sebagai langkah persiapan dalam pelaksanaan Musda tersebut, panitia pelaksana musda yang dibentuk oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Palu, sebagai institusi yang berkompeten dibidang pemasangan reklame, pekan lalu menggelar rapat perdana yang juga dihadiri oleh para biro reklame (advertiseng) di Kota Palu.
Dalam rapat tersebut, telah membahas berbagai persiapan dalam pelaksanaan Musda termasuk landasan pembentukan organisasi seperti Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran RUmah Tangga (ART) yang nantinya akan susun oleh tim strarring commite kemudiaan dibahas dalam Musda.
Ketua Panitia Pelaksana Musda Saharudin, mengatakan pembentukan HPR merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan mengingat jumlah biro reklame dan advertiseng di Kota Palu cukup banyak. Dibentuknya asosiasi ini juga sebagai salah satu wadah berhimpung bagi para biro reklame yang ada.
“Dengan dibentuknya asosiasi ini, para biro reklame akan berhimpung dibawah asosiasi ini dan membentuk persatuan yang tentunya dilandasi dengan asas pancasila”,ujarnya.
Dikatakannya, sesuai dengan hasil keputusan rapat perdana panitia yang juga dihadiri oleh sebagian besar biro reklame, telah diputuskan pelaksanaan Musda HPR akan digelar pada 20 Februari mendatang, dimana pelaksanaannya akan dilangsungkan di Convention Hall Swiss Bell Hotel Palu.
“Kita laksanakan di Swiss Bel mengingat ini adalah kegiatan perdana bagi para biro reklame maka kegiatannya kita upayakan dilaksanakan meriah dan tampil beda dengan kegiatan Musda yang pernah ada,”tutur Saharudin
Lebih jauh Saharudin berharap, dengan dibentuknya kepanitiaan, panitia bekerja semakasimal mungkin sesuai dengan bidang masing-masing,serta dapat melakukan sosialisasi dan mendata dengan baik biro reklame yang ada di Kota Palu sehingga semua bias terdaftar dan terhimpung dibawah naungan HPR ini,tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar