Kamis, 11 Maret 2010

Belasan Amunisi dan Senpi Di Touna Diamankan


Diduga Sisa Kerusuhan Poso

Andi Indra (11/3/2010) Palu - Jajaran Polres Tojo Unauna kembali mengamankan belasan Amunisi dan Senjata Api (Senpi). Belasan amunisi dan Senpi itu diamankan dari tangan warga Touna yang diduga senjata tersebut adalah sisa-sisa kerusuhan Poso yang terjadi beberapa tahun silam.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Irfaizal Nasution, mengatakan berdasarkan laporan dari Polres Touna yang masuk ke Biro Ops Polda Sulteng, telah tercatat ada 13 amunisi ditemukan di
wilayah yang diketahui bekas pemondokan pengungsi Poso.

Dari 13 peluru tersebut masing-masing, 3 amunisi ukuran 5,56 mm jenis peluru tajam dan 10 amunisi jenis peluru karet. “Amunisi tersebut ditemukan, pada Selasa lalu”, ujar Irfaizal yang ditemui di Mapolda Sulteng Kamis (11/3) kemarin.

Lebih lanjut Irfaizal, terangnya, selain menemukan amunisi, Polres Touna juga mengamankan Enam pucuk senjata api rakitan yang diserahkan beberapa warga ke Polisi atas kesadaran sendiri.

Senpi tersebut kata perwira dua melati ini, diserahkan warga ke polisi di hari berbeda. Senin 8 Maret 2010 satu unit Senpi laras pendek jenis CIS diserahkan salah seorang warga di Kecamatan Ampana Kota. Kemudian 9 Maret 2010 lima pucuk Senpi juga diserahkan warga melalui salah seorang Kepala Desa, yakni tiga pucuk Senpi rakitan laras panjang dan dua pucuk senpi rakitan laras pendek.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar