Minggu, 21 Maret 2010

Puluhan Kg Mercuri di Palu Diamankan

Andi Indra (21/3/2010) Palu - Dit Narkoba Polda Sulteng kembali mengamankan puluhan kilogram bahan kimia jenis merkuri. Bahann kimian tersebut berhasil diamankan dari sebuah tokoh di Jalan Hasanudin, Kecamatan Palu Selatan, sore kemarim (18/3).
Penangkapan puluhan kilo gram merkuri itu berhasil
dilakukan setelah anggota Dit Narkoba Polda Sulteng mendapatkan informasi bahwa sebuah tokoh pemasok bahan kimia di Jalan Hasanudin tidak memiliki izin. Setelah dilakukan pengembangan dan penggeledahan, ditemukan puluhan kilo gram bahan kimia jenis merkuri.
Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Irfaizal Nasution SH, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya temuan bahan kimia jenis merkuri oleh anggota Dit Narkoba Polda Sulteng di salah satu pertokoan yang terletak di Jalan Hasanudin.
"Bahan kimia itu ditemukan tadi sore sekitar pukul 15.30 Wita. Anggota Dit Narkoba telah melakukan penggeledahan dan ditemukan bahan kimia jenis merkuri di dalam sebuah gudang,"ujar Irfaisal.
Lebih lanjut Irfaisal menyebutkan bahwa pemilik bahan kimia adalah berinisial NH. "Bahan kimia itu ditemukan dalam gudang milik tersangka NH"bebernya.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar